Minggu, 11 Oktober 2009

gempa bumi di sumatra

Gempa bumi di Sumatra

Rabu, 30 oktober 2009 di Sumatra Barat terjadi gempa yang begitu dahshat. Gempa ini menurut BMG berkuatan 7,6 skala likter.tapi untungnya tidak mengakibatkan tsunami yang ditakutkan oleh masyarakat.

Gempa ini banyak mengakibatkan kerusakan hamper seluruh bangunan yg roboh. Gempa yang berpusat di Pariaman ini khususnya tiga desa yg berada di Pariaman rata dgn tanah . halini sangat menyedihkan dan sangat memilukan hati , begitu banyak korban yang ditimbulkan .teriakan dan tangisan terdengar dimana mana.banyak anak yang kehilangan ortunya , banyak ortu yg kehilangan anaknya.tapi untunglah banyak yang mau membantu kita dalam mengevakuasi mayat yang tertimbun oleh bangunan.

Waktu gempa itu saya sedang mengangkut air mandi disumur samping kelas XII IPA 2 dan pada saat itu saya belum merasakan gempa itu tapi salah satu diantara kami ada yang bilang kalau waktu itu gempa lalu ada diantara kami yg nangis karena ingat rumah. Dan setelah gempa itu reda kami lalu berpendapat bahwa gempa ini berpusat di padang.dan kami sngt takut kalau gempa itu terjadi lagi. Dan harapan saya semoga keluarga yg ditinggalkan diberi kesabaran & yg telah meninggal semoga diberi tempat yang indah disisinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar